Inilah Hati Anda

Hati merupakan organ tubuh yang paling besar dan paling kompleks. Beratnya sekitar 1, 5 kg pada orang dewasa.Hati melakukan banyak fungsi vital. Hati menyimpan senyawa kimia dan melangsungkan banyak proses kimiawi.

Fungsi utama hati:

menghancurkan zat-zat yang berbahaya yang diserap dari usus atau dibuat di bagian tubuh lainnya, kemudian membuangnya sebagai zat yang tidak berbahaya ke dalam empedu atau darah. Zat di dalam empedu ini masuk ke dalam usus lalu dibuang melalui tinja. Zat di dalam darah disaring oleh ginjal dan dibuang melalui air kemih.

Fungsi hati lainnya :
  1. membuat empedu untuk pencernaan makanan
  2. menguraikan lemak dan kelebihan asam amino (unit penyusun protein)
  3. membantu menjaga kadar gula darah. Gula disimpan di dalam hati sebagai glikogen dan kemudian dipecah serta dilepaskan ke dalam aliran darah sebagai glukosa, sesuai dengan kebutuhan tubuh (misalnya ketika kadar gula darah terlalu rendah).
  4. menyimpan vitamin-vitamin yang terlarut dalam lemak dan beberapa mineral (misal besi dan tembaga)
  5. membuat panas untuk menghangatkan darah yang lewat
  6. membuat protein darahmembantu pembekuan darah
  7. mengendalikan pembentukan dan penghancuran sel darah
Hati menghasilkan sekitar separuh kolesterol tubuh, sisanya berasal dari makanan. Sekitar 80% kolesterol yang dibuat di hati digunakan untuk membuat empedu. Kolesterol dalam jumlah tertentu diperlukan untuk membuat hormon-hormon tertentu (termasuk hormon estrogen, testosteron dan hormon adrenal).

Program Liver Cleansing akan membantu menjaga kesehatan hati anda & menjaga kesehatan secara menyeluruh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar